Loading

Lingkar Sukabumi Kini Tersambung dengan Jalan Pembangunan


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 1706 kali


Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) telah tersambung ke Jalan Pembangunan, Kota Sukabumi. (Foto: ist)

SUKABUMI, Medikomonline.com - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pelayanan II - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (Jabar) telah menyelesaikan Paket Pekerjaan Penunjang Pembangunan Jalan Ruas Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) pada tahun anggaran 2021.

Gunawan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan II - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (Jabar) menjelaskan, kini Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) telah tersambung ke Jalan Pembangunan, Kota Sukabumi.

“Dengan akses baru Jalan Lingkar Sukabumi yang telah tersambung ke Jalan Pembangunan, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran arus lalu linta di Kota Sukabumi,” kata Gunawan didampingi Kasi Pembangunan UPTD PJJ Wilayah Pelayanan II Harry Kuswian kepada Medikomonline, Jumat (18/02/2022).

Sementara berdasarkan pengamatan Medikomonline, Jumat (18/02/2022) di ruas Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) yang baru selesai ini,  telah banyak kendaraan bermotor yang melalui jalan tersebut.  

Paket Pekerjaan Penunjang Pembangunan Jalan Ruas Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) ini sendiri telah diselesaikan penyedia jasa PT Danti Andhika Kinara pada akhir tahun 2021.

Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) telah tersambung ke Jalan Pembangunan, Kota Sukabumi. (Foto: ist)

Sementara Kasi Pembangunan UPTD PJJ Wilayah Pelayanan II Harry Kuswian menambahkan, berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak Pembangunan Jalan Ruas Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) dapat selesai akhir tahun 2021.

“Diharapkan arus lalu lintas dari Kabupaten Cianjur – Kota Sukabumi – Kabupaten dan Kota Bogor semakin lancar dengan tersambungnya Jalan Lingkar Sukabumi (Baros-Pembangunan) ke ruas Jalan Pembangunan,” kata Harry.

Lebih rinci Harry menjelaskan, Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi ini dikerjakan dalam empat segmen. Segmen 1 – 3 telah dikerjakan, sedangkan segmen 4 belum dikerjakan karena masih menunggu pembebasan lahan selesai.      

Adapun keempat segmen tersebut, yaitu:

1.Segmen 1 dari Cibolang Kabupaten Sukabumi sampai Jalan Pelabuhan II Kota Sukabumi sepanjang 6,9 kilometer.

2.Segmen 2 dari Jalan Pelabuhan II sampai Jalan Baros sepanjang 2,2 kilometer.

3.Segmen 3 dari Jalan Baros sampai Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi sepanjang 4,4 kilometer.

4.Segmen 4 dari Kecataman Sukaraja sampai RM Nikmat Kabupaten Sukabumi sepanjang 5,5 kilometer.

Harry menambahkan, pembangunan fly over (Cibeureum) dalam Segmen 3 Jalan Lingkar Sukabumi dari Jalan Baros ke arah Sukaraja juga telah selesai dikerjakan.

Dikatakan Harry, jika Jalan Lingkar Sukabumi telah selesai semuanya, maka akan terhubung dengan jalan nasional ruas Jalan Benda – Sukabumi – Rajamandala. 

Tag : No Tag

Berita Terkait