Loading

Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Cikedung Sambut Baik, Jalan Desa Loyang dan Amis Bakal Dibeton


REPORTER: YONIF - EDITOR: YONIF
1 Bulan lalu, Dibaca : 162 kali


DPUPR Indramayu segera perbaiki jalan rusak desa Amis dan Loyang (Yonif-medikomonline.com)

Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Cikedung Sambut Baik, Jalan Desa Loyang dan Amis Bakal Dibeton

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (D-PUPR) Kabupaten Indramayu. Tahun Anggaran 2024 ini memprioritaskan pekerjaan dan perbaikan jalan yang rusak. 

Hal itu dilakukan bukan tanpa sebab, melainkan sebagai wujud keseriusan Pemkab Indramayu, melalui Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR untuk menjadikan kondisi jalan di Indramayu menjadi lebih baik.

Salah satu ruas jalan yang bakal dilakukan perbaikan yakni di kecamatan Cikedung , atau tepatnya di desa Loyang dan desa Amis, kecamatan Cikedung Indramayu Jawa Barat.

Bahkan konon anggaran yang bakal digelontorkan untuk melakukan perbaikan jalan di dua desa dapil empat tersebut tidak main-main, yakni mencapai Rp. 4,45 M. Sebuah angka yang cukup fantastis tentunya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti, S.T., M. Si melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Achmad Hidayat, S.T. kepada medikomonline.com mengungkapkan. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Unit Kegiatan Pekerjaan Barang dan Jasa (UKPBJ) pada  bulan Juni 2024 ini akan melakukan proses lelang.

Selanjutnya, jika tidak ada hambatan, maka SPK-nya akan di tandatangani pada bulan juli 2024. "Bila semua tahapan lelang berjalan dengan baik, bulan Juli nanti SPK-nya akan kita tandatangani," ujar Achmad Hidayat melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima medikomonline.com (1/6/2024).

Dijelaskan Yayat (sapaan Achmad Hidayat) Untuk panjang penanganan jalan di dua desa tersebut, yakni 1,8 km, dikerjakan pada sta.4.+500 - sta.5+700 dan sta.6+584 - sta. 7+150 di daerah Loyang dan Amis, terangnya.

Dalam perkembangan yang sama Yayat menjelaskan, untuk pekerjaan jalan di dua desa tersebut, kita lakukan penanganan Beton Ready Mix.

Sedangkan sumber dana pada proyek pekerjaan jalan ini, melalui sumber dana APBD kabupaten Indramayu TA. 2024 dengan nilai pagu Rp. 4,45 Milyar.

 "Penanganan pekerjaan kita memakai ready mix, sedangkan sumber dana pekerjaan itu dari APBD 2024, dengan pagu Rp. 4,45.M," jelas Yayat.

Sementara itu ditempat terpisah Suli (50) masyarakat desa Amis kecamatan Cikedung Indramayu, saat dimintai komentarnya mengungkapkan. Rasa senang dan bahagianya saat mendengar adanya rencana perbaikan jalan di desanya dengan menggunakan beton.  

Saya sangat senang sekali adanya rencana jalan desa Amis yang akan dibetonisasi. Rencana adanya pembangunan jalan itu tentu saja sangat ditunggu oleh masyarakat Amis yang selama ini mendambakan jalannya menjadi lebih baik.

Menurut Suli, Masyarakat desa Amis yang kesehariannya beraktifitas melalui jalan utama desa Amis dan desa Loyang, tentu sangat berharap agar pekerjaan perbaikan jalan itu segera terealisasi, transparan dan anggarannya sesuai dengan peruntukannya.

Dengan demikian menurutnya, akses transformasi akan menjadi lancar serta mutu jalannya pun menjadi baik, yang pada gilirannya perekonomian masyarakat menjadi maju dan berkembang, tandas Suli yang diamini H Canda dan Jayadi, warga lainnya.

Sebagaimana diketahui bersama ruas jalan wilayah Kabupaten Indramayu sangat luas dan tersebar di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Indramayu. 

Secara umum masyarakat Indramayu sangat berharap agar pembangunan jalan itu bisa menyentuh seluruh wilayah yang ada. 

Bukan hanya itu, masyarakat juga meminta agar Pemkab Indramayu melalui Dinas PUPR untuk tidak tebang pilih dalam melakukan perbaikan jalan.

 "Perbaikan jalan, jangan ada diskriminasi atau tebang pilih antara wilayah kecamatan yang satu dengan lainnya, karena sejatinya itu juga bagian dari wilayah Indramayu," kata warga Indramayu yang meminta namanya dirahasiakan. 

Sementara itu dalam sebuah kesempatan saat kunjungan di kecamatan Sukra kemaren. Bupati Indramayu Nina Agustina berjanji jalan yang rusak akan dilakukan perbaikan semua.

"Pokoknya satu persatu jalan rusak di Indramayu akan kita beresin semua, masyarakat harus paham kalau pemerintah Indramayu itu sayang kepada rakyatnya. Namun karena anggaran terbatas maka masyarakat hendaknya bersabar, nanti juga diperbaiki semua," tandas bupati Nina disambut tepuk tangan warga setempat.***

Editor: Yonif

Tag : No Tag

Berita Terkait