Loading

Pemeliharaan Berkala Tingkatkan Kemantapan Jalan Talaga – Cikijing


Penulis: IthinK
9 Bulan lalu, Dibaca : 251 kali


UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI melaksanakan Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Talaga – Cikijing. (Foto: Medikomonline.com)

MAJALENGKA, Medikomonline.com - UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan (PJ2WP) VI, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat pada tahun 2023 terus meningkatkan kemantapan jalan di ruas jalan provinsi yang berada di bawah pelayanan UPTD PJ2WP VI.

Wilayah pelayanan PJ2WP VI ini meliputi Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, dan Kota Cirebon.

Kepala UPTD PJ2WP VI Boy Bob Agustan Nyinang, S.T., M.T. mengatakan, saat ini pihaknya melaksanakan Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Talaga – Cikijing. “Pemeliharaan berkalan jalan ini untuk meningkatkan kemantapan Ruas Jalan Talaga – Cikijing,” jelas Boy kepada Medikomonline.com, Jumat (21/07/2023).

Boy menambahkan, Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Talaga – Cikijing dilaksanakan dengan overlay atau pelapisan kembali dengan hotmiks. “Kita harapkan pekerjaan pemeliharaan berkala jalan selesai tepat waktu,” kata Boy.

Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Talaga – Cikijing ini dilaksanakan oleh penyedia jasa PT. Jati Gede Indah. “Selalu kita tekankan kepada penyedia jasa dalam pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan jalan ini untuk menjaga kualitas pekerjaan,” tegas Boy.

Berdasarkan penelusuran Tim Medikomonline.com di lokasi Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Talaga – Cikijing, kini kondisi Ruas Jalan Talaga – Cikijing mulus dengan aspal hotmiks yang baru diaplikasikan. Arus lalu lintas kendaraan bermotor juga tampak lancar melintasi Ruas Jalan Talaga – Cikijing.

Ruas Jalan Talaga – Cikijing merupakan salah satu jalur transportasi yang strategis menghubungkan wilayah Kabupaten Majalengka dengan wilayah Kabupaten Kuningan, Ciamis, dan Cirebon.

Wilayah Kecamatan Talaga, Cikijing dan sekitarnya  merupakan salah satu sentra pertanian di Kabupaten Majalengka sehingga sangat membutuhkan akses jalan yang baik untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat setempat.

Kepada Medikomonline.com masyarakat menyampaikan, Jalan  Talaga – Cikijing yang telah diaspal semakin nyaman dilalui. “Kondisi aspal Jalan  Talaga – Cikijing kini mulus,” ungkap Aep.

“Tentu kami senang Jalan  Talaga – Cikijing telah diaspal karena sangat membantu dalam kelancaran pengangkutan hasil pertanian masyarakat,” ujar Aep kepada Medikomonline.com. (IthinK)

Tag : No Tag

Berita Terkait