Loading

Preservasi Jalan Tegalbulued - Sindangbarang – Cidaun, Lambaian Pohon Kelapa Manjakan Mata


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 754 kali


Lambaian pohon kelapa memanjakan mata saat melintasi Ruas Jalan Tegalbuleud – Sindangbarang – Cidaun yang baru selesai diaspal. (Foto: Medikomonline.com)

BANDUNG, Medikomonline.com – Kondisi  Ruas Jalan Tegalbuleud – Sindangbarang - Cidaun dengan panjang 78,52 km kini kondisinya semakin mantap dengan adanya preservasi jalan yang dilakukan oleh PPK 2.4 Jawa Barat – Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasioanal (Satker PJN) Wilayah II Provinsi Jawa Barat.

“Progres fisik pekerajaan Paket Preservasi Tegalbulued - Sindangbarang - Cidaun Tahun Anggaran (TA)  2021 sampai tanggal 24 Oktober 2021 telah mencapai 87,67%,” PPK 2.4 Jawa Barat Marnala R. Chandra ST MSc kepada Medikomonline.com dan InfoInfrastruktur.com di Bandung, Selasa (02/11/2021).

Chandra mengatakan, dalam Preservasi Tegalbulued - Sindangbarang – Cidaun dilakukan pekerjaan perkerasan aspal di beberapa titik segmen untuk memelihara dan mempertahankan kemantapan jalan nasional tersebut.

Selain perkerasan aspal, lanjut Chandra, penanganan dan perbaikan saluran drainase juga dilakukan untuk menghindari genangan air di badan jalan.

Preservasi Tegalbulued - Sindangbarang - Cidaun Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan oleh penyedia jasa PT. Nugraha Jaya Pratama.

Ruas Jalan Tegalbulued - Sindangbarang – Cidaun yang berada di Kabupaten Cianjur ini menyuguhkan pemandangan yang indah sepanjang jalan. Lambaian pohon kelapa pun memanjakan mata saat melintas.

Ada tiga kecamatan yang dilalui ketika melintas di Ruas Jalan Tegalbulued - Sindangbarang – Cidaun, yaitu Kecamatan Agrabinta, Sindangbarang, dan Cidaun Kabupaten Cianjur. Selain lambaian pohon kelapa, pepohonan di sepanjang wilayah perkebunan juga tidak kalah menyejukkan pemandangan mata.   

Dengan adanya Preservasi Tegalbulued - Sindangbarang - Cidaun Tahun Anggaran 2021 ini, meningkatkan kemantapan dan kenyaman jalan menuju beberapa daerah objek wisata pantai yang ada di Kecamatan Agrabinta, Sindangbarang, dan Cidaun Kabupaten Cianjur. Ada beberapa wisata pantai yang dapat dikunjungi, yaitu Pantai Lugina di Wanasari Kecamatan Agrabinta, Pantai Agrabinta di Sinarlaut Kecamatan Agrabinta, Pantai Karang Potong di Saganten Kecamatan Sindangbarang, Pantai Apra di Saganten Kecamatan Sindangbarang, Pantai  Sereg di Saganten Kecamatan Sindangbarang, Pantai Ciujung di Jayagiri Kecamatan Sindangbarang, Pantai Jayanti di Cidamar Kecamatan Cidaun, Pantai Cipanglay di Cidamar Kecamatan Cidaun, Pantai Ciwidig di Kertajadi Kecamatan Cidaun, Pantai Cigebang di Karangwangi Kecamatan Cidaun. 

Tag : No Tag

Berita Terkait