Loading

UPTD PJ2WP V Tingkatkan Kemantapan Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya - Panaekan/Goler


Penulis: IthinK
9 Bulan lalu, Dibaca : 204 kali


UPTD PJ2WP V telah melaksanakan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler di Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Medikomonline.com)

TASIKMALAYA, Medikomonline.com – UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V (PJ2WP V), Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat terus meningkatkan kemantapan jalan povinsi wilayah pelayanan V.

Pada tahun 2023 ini, UPTD PJ2WP V melaksanakan pemeliharaan berkala jalan di beberapa ruas jalan provinsi di wilayah pelayanan UPTD PJ2WP V. Salah satunya Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler di Kabupaten Tasikmalaya.  

Kepala UPTD PJ2WP V Kustoyo kepada Medikomonline.com, Senin (17/07/2023) mengatakan, Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler dilakukan sebagai upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan kemantapan jalan provinsi.

“Untuk mendukung kemantapan jalan ini, kami selalu mengingatkan penyedia jasa untuk menjaga kualitas pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dengan maksimal,” katanya.  

Kustoyo menjelaskan, Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler telah dilaksanakan dengan overlay atau pelapisan kembali dengan hotmiks.

Paket Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler ini dilaksanakan oleh penyedia jasa PT. Primayasa Adiguna.

UPTD PJ2WP V sebagai unit pelayanan merupakan bagian dari Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk membantu dinas dalam menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan dengan jalan dan jembatan di Provinsi Jawa Barat.

Wilayah pelayanan UPTD PJ2WP V ini meliputi Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran, Kota Tasikmalaya, dan Kota Banjar.

Sementara berdasarkan pengamatan Medikomonline.com di lapangan pada tanggal 01 Juli 2023 lalu, Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler telah dilaksanakan pengaspalan jalan.

Kepadas Medikomonline.com, Dadang salah seorang pengendara mengatakan, pengaspalan yang telah dilaksanakan di Ruas Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler ini meningkatkan kenyamanan para pengguna jalan.

“Dengan pengaspalan ini, Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler bertambah nyaman dilalui. Sebagai masyarakat merasa bersyukur dengan pekerjaan pemerintah ini,” jelas Dadang.

Asep yang juga pengguna jalan menyampaikan hal serupa. “Kondisi jalan yang baik memang sangat  dibutuhkan masyarakat untuk menunjang kegiatan ekonomi. Tentunya pengaspalan Jalan Tasikmalaya - Manonjaya -Panaekan/Goler akan memperlancar arus transportasi angkutan hasil pertanian masyarakat sekitar,” katanya kepada Medikomonline.com.

Menurutnya, kehadiran pemerintah dalam memeliharan jalan ini sangat membantu masyarakat. “Saya berharap kondisi jalan di Tasikmalaya ini selalu baik,” harap Asep. (IthinK)

Tag : No Tag

Berita Terkait