Loading

PPS Desa Nagacipta Lantik 98 KPPS dari 14 TPS


Manah
3 Bulan lalu, Dibaca : 202 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Kades Nagacipta Jabar saat memberikan sambutan di Pelantikan 98 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru, di aula d

SERANG BARU, Medikomonline.com - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru melantik 98 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang dilaksanakan diaula desa nagacipta, pada Kamis (25/1/2024).

Ketua PPS Desa Nagacipta Humaedi menerangkan, anggota KPPS yang dilantik saat ini diharapkan dapat menjaga netralitas, karena KPPS sebagai garda terdepan suksesnya Pemilu tahun 2024. Bahkan KPPS adalah petugas yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat maupun caleg. KPPS pun mempunyai pilihan tetapi dimohon untuk tetap menjaga netralitas dari kerahasiaan masing-masing. Dan juga diharapkan bisa mengajak masyarakat agar partisipatif masyarakat atau kesadaran masyarakat untuk menggunakan haknya semakin tinggi untuk mendatangi ke TPS di hari H Pemilu nanti.

"Mudah-mudahan KPPS bisa menjadi penyelenggara yang amanah agar terjaganya demokrasi di seluruh Indonesia, khususnya di Desa Nagacipta," ucapnya.

Ia mengingatkan, agar Pemilu 2024 ini bisa berjalan sesuai dengan rencana, tidak ada masalah dan tidak banyak sengketa. Mudah-mudahan di wilayah desa Nagacipta kita akan bersama-sama untuk menjalankan Pemilu ini sesuai dengan aturan yang berlaku. KPPS juga harus memahami bagaimana proses penyelenggaraan pemilu di 2024. 

"Semoga Pemilu 2024 ini tidak ada sengketa, berjalan aman, lancar tertib dan sukses baik dalam pelaksanaan ataupun setelah pelaksanaan," tuturnya.

Kepala Desa Nagacipta Jabar menegaskan, dengan telah dilantiknya KPPS Desa Nagacipta, berarti sebanyak 98 orang ini siap untuk menjadi penyelenggara pemilu tahun 2024 ini. Singkirkan kepentingan pribadi dan utamakan kepentingan negara, agar Pemilu bisa berjalan sesuai dengan harapan semua masyarakat. Dan Desa Nagacipta ada 98 KPPS dari 14 TPS.

"Di Pemilu tahun 2024 ini, lima tahun kedepan sesuai harapan kita semua, terpilihnya pemimpin-pemimpin yang amanah," pungkasnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait