Loading

DPMD Bekasi Monev Posyandu Dahlia X Desa Sukasari


Penulis: Agus/Manah-Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 822 kali


Camat Serang Baru Mirtono Suherianto memberikan arahan kepada kader Posyandu Dahlia X dalam kegiatan lomba posyandu tingkat Kabupaten Bekasi, Senin (28/3/2022). (FOTO: AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

SERANG BARU, Medikomonline.com – Tim Monev Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) di Posyandu Dahlia X Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Senin (28/3/2022).

Camat Serang Baru Mirtono Suherianto mengatakan, Posyandu Dahlia X Desa Sukasari yang mewakili Kecamatan Serang Baru dilomba posyandu tingkat kabupaten. Karen sebelumnya pihak kecamatan telah melakukan monev di delapan posyandu dari delapan desa, dan Posyandu Dahlia X Desa Sukasari terpilih untuk mewakili lomba posyandu tingkat kabupaten.

"Mengapa terpilih karena semua pengurus aktif termasuk kader posyandunya. Di momen ini saya berharap tim Monev bisa memberikan masukan-masukan, agar ke depannya posyandu Dahlia X semakin meningkat dalam pelayanan kesehatannya," katanya pada awak media, Senin (28/3/2022).

Paling tidak tahun ini berubah strata menjadi mandiri. Intinya, kata Mirtono, dari tim kecamatan sangat terbuka bila dalam pemeriksaan posyandu Dahlia X oleh tim Monev kabupaten ada kekurangannya. Lebih baik dikritik, dan semakin meningkat pelayanannya, daripada jadi jumawa.

Tim Monev yang dipimpin Kabid Penguatan Kelembagaan DPMD Kabupaten Bekasi saat memeriksa dokumen Posyandu Dahlia X, sekaligus meninjau langsung kegiatan posyandu dalam melayani kesehatan terhadap bayi dan bumil. (FOTO: AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

"Kami siap menerima apapun hasilnya, dan kami apresiasi atas kerja kerasnya pihak posyandu Dahlia X, tentunya harapan kami Posyandu Dahlia X ini menjadi yang terbaik dikabupaten bekasi," tuturnya.

Kabid Penguatan Kelembagaan DPMD Kabupaten Bekasi Mien Aminah menegaskan, kedatangan tim Monev di Posyandu Dahlia X Perum Mega Regensi Desa Sukasari untuk melakukan pemeriksaaan dari administrasi sampai inovasi dan sebagai bentuk pembinaan. Posyandu Dahlia X yang mewakili Kecamatan Serang Baru, berarti posyandu yang terbaik. Yang terpenting posyandu itu adalah pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang mendasar. Ditambah lagi Posyandu Dahlia X terintegrasi dengan pendidikan yaitu adanya PAUD.

"Yang lebih penting lagi posyandu bisa melayani bayi dan Ibu hamil (Bumil) yang terdaftar di posyandu tersebut, ditambah dengan berbagai inovasi," terangnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait