Loading

Sekda Kabupaten Bekasi Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Kecamatan Bojongmangu


Agus/Manah
7 Bulan lalu, Dibaca : 135 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat Setda Kabupaten Bekasi yang didampingi Kepala BPBD, Camat Bojongmangu, Kades Karangmulya dan Karang Indah, dari BJB dan dar perwakilan Kawasan Deltamas mendist

BOJONGMANGU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi meninjau langsung titik kekeringan dan sekaligus mendistribusikan air bersih dan air mineral kepada warga di kampung Cimahi, Desa Karangmulya, dan Desa Karang Indah Kecamatan Bojongmangu pada Senin (18/09/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bekasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Bank Bjb Cabang Cikarang, Muspika Kecamatan Bojongmangu dan Pemerintah Desa Karangmulya.

Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriadi mengatakan, peninjauan ke lokasi yang terdampak kekeringan tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi di lapangan, sekaligus mendistribusikan 2000 galon air mineral, 5 tangki air bersih, 350 jerigen dan 24 toren.

"Ya, penyaluran bantuan ini, tersebar di 6 desa khusus di wilayah Kecamatan Bojongmangu dan ada bantuan dari leasion officer (Lo) masing-masing baik dari Setda, Bjb, kawasan Deltamas dan juga BPBD yang setiap harinya selalu mendistribusikan atau penyaluran bantuan air bersih,” katanya.

Dedy menyampaikan, Pemkab Bekasi akan terus memantau kondisi di lapangan untuk memastikan masyarakat terlayani dan berupaya semaksimal mungkin pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan musim kemarau dan darurat kekeringan ini bisa segera berlalu, kita tidak boleh menyerah, berinovasi bisa kolaborasi melakukan upaya bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menjelaskan, pihaknya menindaklanjuti instruksi darurat kekeringan dan pembentukan satgas. Selain itu juga bekerjasama dengan TNI dan Polri membentuk satgas bersama dengan desa.

"Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan ini. Dari masyarakat juga ada sebagian warga dengan swadaya dan gotong-royong secara mandiri membangun tandon-tandon air,” terangnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait