Loading

Sekber Wartawan Depok dan LPDS Akan Adakan Uji Kompetensi Wartawan


Penulis: Lucy/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1019 kali


Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) Hendrayana menerima Sekber Wartawan Kota Depok.

DEPOK, Medikomonline.com - Sekber Wartawan Kota Depok diterima Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) Hendrayana, di kantor LPDS - Jakarta, terkait rencana Sekber yang akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Selasa (23/7/2019).

Hendrayana yang didampingi Indri, selaku manejer program LPDS menjelaskan, UKW adalah bentuk peningkatan kredibilitas personal terkait profesi jurnalis. "LPDS memiliki kepentingan untuk para jurnalis agar kemampuan profesinya teruji secara kompetensi. Oleh karena itu, kami menyambut baik rencana Sekber Wartawan Kota Depok yang akan mengadakan UKW bersama LPDS," ungkap Hendrayana.

Lebih jauh Hendrayana menjelaskan, UKW yang dilakukan LPDS adalah bentuk tanggung jawab LPDS terkait peningkatan uji kompetensi terhadap para wartawan, baik yang terdaftar di bawah naungan dewan pers secara organisasi, atau pun secara pribadi.

"Karena LPDS sendiri adalah anak kandung Dewan Pers yang memiliki kewenangan untuk mengadakan UKW," terang Hendrayana lagi.

Sementara itu, Herry Budiman selaku Ketua Presidium Sekber menjelaskan, UKW yang akan dilakukan Sekber bekerjasama dengan LPDS adalah bentuk kerjasama organisasi dengan lembaga sehingga langkah ini sudah tepat.

"Kami berharap rencana kerjasama ini akan meningkatkan kompetensi wartawan yang tergabung di Sekber. Dan agenda pelaksanaan UKW kalau tidak ada halangan dilakukan pada tahun ini," ungkap Herry. 

Tag : No Tag

Berita Terkait