Loading

Irma Dwi Andari, S.Sos, Bimbing Penyandang Disabilitas Agar Bisa Berfungsi Normal seperti Masyarakat pada Umumnya


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 1125 kali


Irma Dwi Andari, S.Sos:

BANDUNG, medikomonline.com – Irma Dwi Andari S.Sos berprofesi sebagai social worker atau pekerja sosial di Balai Wiyata Guna kota Bandung. Ia hadir pada launching Indonesia Mendengar yang dibuka oleh Menteri Sosial RI dan Komisi 8 DPR RI Sabtu 8 Januari 2022.

Ia hadir mendampingi para penerima bantuan dari Kapubaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang menerima bantuan atensi dari Kementerian Sosial RI melalui Balai Wiyata Guna kota Bandung.

Kepada Medikom Irma menyampaikan para penerima manfaat dari Kapubaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat diwakili 15 orang penyandang disabilitas yang menerima bantuan secara simbolis. Para penyandang disabilitas ini menerima bantuan berupa kursi roda, serebral pasi, kursi roda bab, smart phone, tab, bantuan wirausaha untuk 50 PM (penerima manfaat) di wilayah Kabupaten Bandung Barat, bantuan usaha menjahit dan bantuan warung sembako untuk 15 orang para penyandang disabilitas. Para penerima bantuan adalah penyandang disabilitas netra dan rungu.

Irma sebagai social worker selalu turun ke lapangan melakukan pendekatan sosialisasi kepada para keluarga yang mempunyai anggota keluarga penyandang disabilitas.

Kepada keluarga yang mempunyai anggota keluarga penyandang disabilitas Irma selalu menekankan agar jangan merasa kurang dan rendah diri mempunyai anggota keluarga penyandang disabilitas.

“Bimbing dan arahkan para penyandang disabilitas bisa berfungsi secara normal seperti masyarakat yang lain pada umumnya,” tutur Irma.

Tag : No Tag

Berita Terkait