Loading

Kemenangan Endang Cahyadi Penuh Spektakuler


Penulis : Herz_Mdk
1 Bulan lalu, Dibaca : 675 kali


Caleg Nasdem Dapil 5, Endang Cahyadi Ucapkan Syukur & Terima Kasih Atas Dirinya Lolos Menjadi Anggota DPRD Ciamis

CIAMIS, Medikomonline.com-Ada yang berbeda di Pemilu tahun ini khususnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Ciamis Jawa Barat khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Lima (5) yang meliputi Kecamatan Banjarsari, Lakbok, Purwadadi dan Banjaranyar.

 

Endang Cahyadi yang sehari-hari penjual air minum isi ulang galon dan bubur ayam di kawasan Bendung Manganti Purwadadi sejak dirinya masuk bursa Calon Legislatif (Caleg) DPRD Ciamis berhasil lolos menjadi anggota DPRD Ciamis periode 2024-2029 mendatang.

 

Bukan tanpa sebab Endang Cahyadi sebagai Caleg pendatang baru DPRD Kabupaten Ciamis dari Dapil 5 meraih suara pribadi nyaris menyamai perolehan suara pribadi terbanyak di Dapil 5.

 

Adapun perolehan suara pribadi terbanyak di Dapil 5 diraih Ketua DPRD Ciamis, H. Nanang Permana dari Partai PDI Perjuangan.

 

Nanang Permana memperoleh suara pribadi sebanyak 8.800 suara dengan peroleh suara sah keseluruhan berikut Partai Poltik (Parpol) dan calon yang ada sebanyak 18.842 suara.

 

Sedangkan Endang Cahyadi memperolehan suara pribadi kedua terbanyak di Dapil 5 dengan perolehan suara sah pribadi sebanyak 7.155 dengan jumlah keseluruhan sah bersama Parpol dan calonnya sebanyak 9.949 suara.

 

Perolehan suara pribadi ketiga di Dapil 5 diperoleh Partai Golongan Karya (Golkar) dengan nomor urut satu (1),  Dzul Fykar Maulana, S.Pd yang juga anak dari Sekda Ciamis Dr. H. Tatang, MPd.

 

Dzul Fykar M meraih suara pribadi sebanyak 6.286 suara dengan total suara sah baik Parpol dan calon anggota lainnya memperoleh sebanyak 11.919 suara. (Data Hasil diatas Hasil Sidang Pleno Perolehan Suara KPU Ciamis).

 

Tidak banyak yang diucapkan Endang Cahyadi sebagai pendatang baru yang lolos menjadi anggota DPRD Ciamis.

 

Karena dari segi partai kategori baru mengingat partai Nasdem di Dapil 5  belum pernah menduduki kursi DPRD Ciamis.

 

"Terima kasih banyak kami sampaikan kepada seluruh simpatisan, pendukung dan segenap yang telah membantu dirinya bisa meraih suara yang cukup spektaluler ini, " Tutur Endang Cahyadi, Sabtu malam (2/3/2024) usai selesai mengikuti Sidang Pleno Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Ciamis.

 

"Ini adalah kemenangan untuk seluruh warga Dapil 5, sebagaimana janji sebelum masuk bursa Caleg dirinya ingin adanya perubahan ke hal yang lebih baik dan positif di Dapil 5," Terang Endang Cahyadi yang juga hoby main burung merpati tinggian ini.

 

"Kedepan mari kita wujudkan bersama-sama dan tentunya dirinya akan selalu mendengar apa yang akan disampaikan warga Dapil 5, dengan senang hati dirinya siap akan memperjuangkan keinginan tersebut, " Pungkas Endang Cahyadi.

 

Kemenangan tersebut pun disambut bahagia para tim sukses dan seluruh pendukungnya karena jagoan calonnya bisa lolos menjadi anggota  DPRD Ciamis mendatang.




Tim Sukses Endang Cahyadi Korcam Banjarsari, Dida (tengah), Sugianto alias Ato (kiri) dan Ugun (kanan).

 

Dikatakan Dida dan Sugianto yang akrab disapa Ato keduanya warga Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Ciamis sebagai kordinator pemenangan Endang Cahyadi mengatakan, Alhamdulillah apa yang diinginkan kami semua tercapai kata lain Endang Cahyadi masuk menjadi anggota DPRD Ciamis.

 

Kemenangan ini menurut Dida dan Ato adalah kemenangan yang "spektakuler". Dimana Endang pendatang baru dari partai kecil karena sebelumnya belum pernah Partai Nasdem ada yang lolos menjadi anggota DPRD Ciamis dari Dapil 5 ini, alhamdulillah kini ada. 

 

"Spektakuker kemenangan inipun didukung dengan perolehan suara kedua terbesar di Dapil 5," Imbuh Ugun yang juga tim inti kemenangan Endang Cahyadi di Kecamatan Banjarsari.

 

Hampir Nyaris Tidak Lolos Menjadi Anggota DPRD Ciamis

 

Meski Endang Cahyadi meraih suara kedua terbesar di Dapil 5, namun Endang nyaris tidak lolos menjadi anggota DPRD Ciamis.

 

Kenapa hampir nyaris tidak lolos menjadi anggota DPRD Ciamis mengingat hasil perolehan suara dari keseluruhan anggota dan partainya nyaris sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni di angka 9.900 an.

 

Nasdem di Dapil 5 memperoleh suara keseluruhan mencapai 9.949 sedang PKS memperoleh suara keseluruhan 9.914 suara yakni hanya terpaut beda 35 suara sah.

 

Atas perolehan suara dan memperebutkan kursi terakhir di Dapil 5 inipun yakni kursi ke delapan (8) sempat memanas. Saat penghitungan perolehan pada sidang Pleno dimasing-masing Kecamatan.

 

Bahkan sempat meriak dan bersitegang ketika ada dugaan penggelembungan suara di Desa Purwajaya Kecamatan Purwadadi. Namun hal itu bisa dilerai semua pihak dan berakhir ada revisi perolehan suara sebagaimana ada kesalahan panitia (TPS). Dan tidak mempengaruhi perolehan suara keseluruhan yang sah.

 

Ketua Tim Pemenangan Endang Cahyadi, Marsono mengungkapkan kemenangan ini menurutnya sebuah kebahagiaan dimana Endang Cahyadi bisa lolos menjadi anggota DPRD Ciamis, Alhamdulillah, "lirih Marsono.

 

Kami juga akan terus mengawal sebagaimana janji Endang awal sebelum masuk bursa Caleg DPRD ingin membuat perubahan kearah yang lebih baik khususnya untuk Dapil 5.

 

"Akan terus kami kawal jangan sampai apa yang sudah menjadi anggota DPRD Ciamis Endang lupa dengan janjinya, "Pungkas Marsono.

Tag : No Tag

Berita Terkait