Loading

Tujuh Partai Deklarasi Dukung Herdiat-Yana, Relawan HY Dikukuhkan


Penulis: Herz_Cms
3 Bulan lalu, Dibaca : 248 kali


Deklarasi Herdiat-Yana Balon Bupati & Wakil Bupati Ciamis di Gedung Islamic Center Ciamis, Jumat (28/6/2024) siang.

CIAMIS, Medikomonline.comGong kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Ciamis Jawa Barat sudah mulai menggeliat. 

Kali ini tujuh (7) partai politik di Ciamis mendukung (deklarasi) kepada Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2024-2029, H. Herdiat Sunarya dan H. Yana D Putra (HY) di Gedung Islamic Center Ciamis, Jumat (28/6/2024) siang. 

Ketujuh partai tersebut Gerindra, Golkar, PAN, , Nasdem, PKB, PBB dan PPP. Tak terkecuali para relawan Herdiat-Yana (HY) menghadiri deklarasi akbar tersebut. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Ciamis, H. Trian Slamet Triyana yang mewakili tujuh partai pendukung di podium menjelaskan bahwa dasar pertimbangan ke tujuh partai mendukung HY, diantaranya hasil survey tingkat kepuasan masyarakat Ciamis terhadap HY diatas delapan puluh dua persen (82%). 

Selain dari pada itu, Bupati dan Wakil Bupati incumbent tersebut (HY) sudah terbukti dalam memimpin Ciamis. 

"Semasa kepemimpinan keduanya, HY setiap tahunnya mampu meningkatkan daya saing ekonomi dan mensejahterakan rakyat Ciamis, "katanya. 

Lebih lanjut Trian menyampaikan, Pilkada dengan Pileg (Pemilihan Legislatif) itu berbeda, dimana Pilkada lebih melihat sosok atau figur. Sedang figur kedua balon Bupati dan Wakil Bupati HY ini terbaik dari yang baik. 

Hasil survey memutuskan Herdiat-Yana tertinggi pemilihnya dan disetujui juga oleh 78% masyarakat ciamis. Maka kita jamin pasangan HY ini akan menang, "tuturnya. 

Pasangan Herdiat-Yana diberi nama Koalisi Ciamis Maju didukung parlemen kursi di DPRD Ciamis enam puluh dua peesenan (62%) yakni dua puluh tiga kursi. 

Secara suara partai saya bisa disimpulkan partai yang mendukung ada sedikitnya empat ratus ribuan (400.000) suara rakyat mendukung. Belum para relawan atau simpatisan HY yang sudah memiliki konstituen suara. 

"Dengan banyaknya partai dan relawan yang mendukung HY, maka dipastikan pasangan Herdiat-Yana ini akan menang di Pilkada mendatang, "imbuh Trian. 

Trian berpesan buat para pendukung sekirnaya tidak akan mencla-mencle (goyah) pada keputusan partai yang sudah siap mendukung. 

"Kerjasana antar partai pendukung dan relawan semuanya diharapkan solid saling suport dan bersama-sama bergerak untuk memenangkan pasangan Herdiat-Yana, "pintanya. 

Bersamaan hal tersebut relawan Herdiat-Yana (HY) dikukuhkan yang juga pengurusnya para mantan ASN di Ciamis dengan di ketuai mantan Sekda Ciamis kemarin, Dr. H. Tatang, M.Pd bersama Jajarannya turut dikukuhkan pada deklarasi tersebut. 

Relawan HY yang sudah ada sejak awal pasangan Herdiat-Yana maju di Pilkada 2018 lalu, kinerjanya sudah tidak diragukan lagi. 

Mereka para militan pendukung pasangan HY yang sudah terbentuk hingga tingkat kordinator dusun (Kordus). 

Bersama para relawan HY kami juga akan terus bergerak, mengakomodir relawan lain untuk senantiasa selalu berkomunikasi, berkordinasi demi memangkan pasangan Herdiat-Yana.  

"Kita akan terus bergerak mensosialisasikan pasangan Herdiat-Yana bahkan relawan HY sudah jauh hari sebelumnya sudah bergerak tanpa perintah memasarkan HY, " ucap H. Tatang. 

"Kami optimis pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana akan memenangi Pilkada di Ciamis mendatang, "pungkas H. Tatang.

Tag : No Tag

Berita Terkait