Loading

Pembangunan Jembatan Batu Karas – Nusawiru Tingkatkan Akses Pariwisata Pangandaran


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 1125 kali


Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar membangun Jembatan Batu Karas – Nusawiru di Kabupaten Pangandaran. (Foto: Medikomonline.com)

BANDUNG, Medikomonline.com – Untuk meningkatkan akses pariwisata di Kabupaten Pangangandaran, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat membangun Jembatan Batu Karas – Nusawiru dalam Paket Pekerjaan Pembangunan Jembatan dan Akses Jalan Batu Karas – Nusawiru pada tahun anggaran 2021.

Jembatan Batu Karas – Nusawiru yang sedang dibangun ini akan menghubungkan akses Bandar Udara Nusawiru yang terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran dengan objek wisata Pantai Batu Karas di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang.

Demikian disampaikan Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V Adnan Guntara ST MT didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ridwan R Lesmana MT kepada Medikomonline.com dan InfoInfrastruktur.com, Selasa (09/11/2021).

“Kita harapkan dengan pembangunan Jembatan Batu Karas – Nusawiru oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meningkatkan akses pariwisata dan memajukan pariwisata di Kabupaten Pangandaran,” ungkap Adnan.

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat membangun Jembatan Batu Karas – Nusawiru dalam Paket Pekerjaan Pembangunan Jembatan dan Akses Jalan Batu Karas – Nusawiru pada tahun anggaran 2021. (Foto: Medikomonline.com)

Dalam Paket Pekerjaan Pembangunan Jembatan dan Akses Jalan Batu Karas – Nusawiru ini, PPK Ridwan R Lesmana lebih rinci menjelaskan, Jembatan Batu Karas – Nusawiru yang sedang dibangun ini panjangnya 150 meter dan lebar 4 meter. “Tipe Jembatan Batu Karas – Nusawiru yang dibangun sekarang jembatan sementara (Bailey),” ujar Ridwan.

Sementara penanganan jalan akses Jalan Batu Karas – Nusawiru panjangnya 850 meter. “Jenis perkerasan penangan jalan akses Jalan Batu Karas – Nusawiru ini adalah Lapis Penetrasi Macadam,” jelas Ridwan.

Hingga saat ini progress fisik Paket Pekerjaan Pembangunan Jembatan dan Akses Jalan Batu Karas – Nusawiru telah mencapai 65,60%.

Paket Pekerjaan Pembangunan Jembatan dan Akses Jalan Batu Karas – Nusawiru Tahun Anggaran 2021 ini dikerjakan oleh penyedia jasa PT. Fajar Eka Cipta.

Dadang, warga yang melintas area Pembangunan Jembatan dan Akses Jalan Batu Karas – Nusawiru menyampaikan rasa senang dengan adanya jembatan yang diangun ini. “Dengan adanya Jembatan Batu Karas – Nusawiru maka jarak tempuh Nusawiru dan Pantai Batu Karas semakin dekat. Pembangunan jembatan ini jelas menguntungkan dan bermanfaat bagi masyarakat setempat dan juga para wisatawan yang datang ke Pantai Batu Karas,” katanya kepada Medikomonline.com dan InfoInfrastruktur.com di sekitar lokasi pembangunan jembatan, Sabtu (30/10/2021) lalu

Tag : No Tag

Berita Terkait