Loading

Pembangunan Jembatan Cipamingkis Cibarusah Ditutup Total, Anggaran Digelontorkan 30 Miliar Dari APBD Murni


Penulis: Iwan Gunawan
1 Bulan lalu, Dibaca : 459 kali


Pembangunan Jembatan Cipamingkis Cibarusah yang terkena longsor.

BEKASI, Medikomonline.com - Pembangunan Jembatan Cipamingkis Cibarusah yang terkena longsor beberapa bulan lalu kini akan dibangun oleh Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi.

Menurut H.Amin selaku ketua tim bagian pembangunan jembatan Cipamingkis dari Dinas Bina Marga Kabupaten Bekasi dalam sosialisasi pembangunan jembatan Cipamingkis pada rapat Minggon hari Rabu (27/03/2024) bertempat di Aula H.Marjuki Kantor Kecamatan Cibarusah menjelaskan bahwa pembangunan jembatan Cipamingkis yang terkena longsor akan segera dimulai pertengahan bulan April dan selesai pada bulan Desember 2024. 

Pekerjaan pembangunan jembatan Cipamingkis di Cibarusah yang menghubungkan dua desa itu antara desa Cibarusah Kota dan desa Sirnajati di wilayah Kecamatan Cibarusah akan ditutup total. Anggaran yang digelontorkan sebesar 30 Miliar dari APBD murni Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, lagi nantinya akan kita buatkan penyebrangan alternatif untuk warga yang akan melintas bagi pejalan kaki, roda dua seperti Sepeda dan Motor saja itu pun nantinya warga yang akan melintas harus antri.

Untuk pengguna roda empat atau lebih seperti Mobil harus memutar lewat Jonggol atau lewat Leuwimalang keluar Ridomanah, pungkas H.Amin.

Camat Cibarusah Rusdi Azis pada Medikom online mengatakan, sebaiknya walaupun ditutup total dalam pekerjaan pembangunan jembatan Cipamingkis Cibarusah nantinya harus dibuatkan jembatan penyeberangan sementara untuk warga yang akan melintas, yaitu bagi pejalan kaki dan roda dua seperti Sepeda dan Motor walaupun itu harus antri.

"Karena kalau memutar lewat Jonggol dan Leuwimalang jarak tempuhnya cukup jauh sekitar 12 km. Namun untuk roda empat atau lebih seperti Mobil terpaksa harus memutar lewat Jonggol dan Leuwimalang," jelas Camat Rusdi.

Ganjar selaku Kepala Cabang PDAM Tirta Baghasasi wilayah Serang Baru dan Cibarusah yang ikut diundang dalam sosialisasi pembangunan jembatan Cipamingkis mengatakan pada Medikomonline, jaringan pipa PDAM yang mengaliri ke tiga desa yaitu Sirnajati, Ridogalih dan Ridomanah pastinya akan terputus untuk sementara karena dampak dari pembangunan jembatan Cipamingkis di Cibarusah.

"Namun kami dari pihak PDAM akan tetap mengalirkan air bersih ke tiga desa itu, setelah terputus nantinya akan kita sambungkan kembali jaringan pipanya karena air bersih dari PDAM sangat di butuhkan oleh semua warga," pungkas Ganjar.

Hadir dalam acara sosialisasi pembangunan jembatan Cipamingkis Cibarusah diataranya Muspika Kecamatan Cibarusah, Camat Cibarusah Rusdi Azis, Kapolsek Cibarusah AKP. Yendri Zen, DANRAMIL 09 Cibarusah Kapten  Chb Agus Tri Joko diwakili, Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi,   Kapuskesmas Cibarusah, Kepala KUA, Kepala Desa, Sekdes, BPD, Karang Taruna, perwakilan RW dan RT. ( Iwan Gunawan)   

Tag : No Tag

Berita Terkait