Loading

Desa Medalkrisna Gelar Pembinaan untuk Tingkatkan Kualitas Kader Posyandu yang Handal


Agus
6 Bulan lalu, Dibaca : 187 kali


AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto bersama dan saat narasumber memberikan materinya kepada kader Posyandu.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Desa Medalkrisna Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi mengadakan Pembinaan terhadap 30 Kader Posyandu dari 6 Posyandu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Talaga Citaman Karawang, pada Selasa (10/10/2023).

Kepala Desa Medalkrisna H Samid Darmawan mengatakan, kegiatan pembinaan terhadap kader Posyandu adalah untuk meningkatkan kualitas kader dalam pengelolaan administrasi di posyandu masing-masing. Sekaligus agar terupdatenya pengetahuan tentang pelayanan posyandu, termasuk program stunting. Apalagi kader Posyandu adalah pelayan dasar kesehatan bagi masyarakat di desa.

"Alhamdulillah, kegiatan ini bisa dilaksanakan, insya Alloh apa yang di sampaikan para narasumber, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh semua kader Posyandu," papar Samid kepada awak media, Selasa (10/10/2023).

Sementara itu Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menuturkan, dirinya sebagai camat kecamatan bojongmangu yang menghadiri kegiatan pembinaan kader posyandu desa medalkerisna, tentu saja kegiatan ini bermanfaat bagi kader.

Sebab keberadaan kader posyandu sangat diperlukan  dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif kepada masyarakat terkait upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk fasilitasi posyandu untuk mendukung pencegahan peningkatan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di wilayah pedesaan melalui peningkatan kompetensi kader yang handal," ucapnya.

Dalam acara pembinaan kader posyandu Desa Medalkrisna, hadir, Kades, Ketua BPD, Sekdes dan Perangkat desa, Plt Camat Bojongmangu dan Kasi PMD, Pendamping Kecamatan dan PLD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta 30 Kader Posyandu.

Tag : No Tag

Berita Terkait