Loading

PJ Kuwu Cempeh Syarifuddin, S.H. Bareng Raksa.Bumi dan Masyarakat Rameh-Rameh Kerja Bakti Menguras Saluran Air


Reporter: Yonif Fatkhuroni
1 Bulan lalu, Dibaca : 254 kali


PJ Kuwu Cempeh Syarifuddin, S H. bareng kelompok tani usai melakukan pengurasan saluran air.


INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM  -Kehadiran Pj Kuwu Desa Cempeh kecamatan Lelea Indramayu Syarifuddin, S.H. nampaknya sangat diterima oleh masyarakat desa Cempeh kecamatan Lelea kabupaten Indramayu.

Betapa tidak, Syarifuddin yang baru menjabat hitungan bulan sebagai Pj Kuwu desa Cempeh itu, terlihat begitu harmonis baik hubungan dengan perangkat desa, maupun dengan masyarakatnya.

Sehingga tidaklah heran, apabila kehadiran Syarifuddin, S.H selaku penjabat Kuwu desa Cempeh itu sangat diterima oleh masyarakat setempat. 

Hal itu terlihat betapa antusiasnya warga saat melakukan gorol atau pengurasan saluran persawahan, guna mensuplay air masuk kelahan persawahan milik petani setempat.

Seperti yang terjadi pada Minggu (3/3/2024). Penjabat Kuwu Desa Cempeh Kecamatan Lelea Syarifuddin, S.H didampingi Raksa Bumi Desa Cempah Ruslani, dan Ketua Kelompok Tani Munali, mengadakan kegiatan kerja bakti pengurasan saluran air di wilayah sawah Desa Cempeh Blok Penginepan dan di blok Cangkring. 

Kepada medikomonline.com Pj Kuwu Cempeh kecamatan Lelea, Syarifuddin, S.H. mengungkapkan. Kerja bakti ini diikuti masyarakat petani Desa Cempeh sekira 63 orang, dimana pekerjaan tersebut menurutnya dimulai dari jam 7.30 hingga 11.45 wib.

"Alhamdulillah berkat kekompokan warga sekitar, kerja bakti pengurasan saluran air berjalan dengan baik," tandas Syarifuddin yang juga pernah menjabat sebagai PJ Kuwu desa Pengauban.

Dijelaskan Syarifuddin, kegiatan kerja bakti ini bertujuan agar pengairan dan suplay air kelahan sawah masyarakat desa Cempeh berjalan lancar. Dengan demikian menurutnya, ketersediaan air kesawah menjadi cukup sehingga tanaman padi menjadi subur, yang pada gilirannya akan menghasilkan panen padi yang melimpah.

"In Sya Allah dengan kita kerja sama, bahu membahu serta diiringi dengan doa, apa yang menjadi harapan masyarakat petani desa Cempeh, hasil panen padi nanti akan melimpah, harapnya.

Dalam perkembangan yang sama, Syarifuddin yang juga ASN pada kantor kecamatan Lelea itu mengungkapkan. Dirinya memiliki obsesi yang sangat kuat agar pertanian di desa Cempeh selangkah lebih baik. 

Kuncinya menurut dia, petani hendaknya mengikuti anjuran pemerintah dalam hal bercocok tanam. Selain itu bisa menjaga sinergitas, atau hubungan yang baik antara kelompok tani dengan pemerintah desa, "In Sya Allah bila harmonisasi itu terbangun, apa yang menjadi harapan dan cita-cita petani itu bisa terwujud, tandasnya. 

Seraya mengajak kepada masyarakat desa Cempeh, termasuk tokoh ulama, tokoh.masyarakat dan tokoh pemuda untuk saling bahu membahu dalam hal pembangunan. Agar desa Cempeh selangkah lebih maju dari desa yang ada diwilayah kecamatan Lelea, harapnya.***

Editor: Yonif


Tag : No Tag

Berita Terkait