Loading

DPD JABAR HADIRI ULTAH SULTAN SEPUH ALOEDA II KERATON KASEPUHAN CIREBON


Penulis: Hafidz
9 Bulan lalu, Dibaca : 426 kali


ULTAH SULTAN SEPUH ALOEDA II KERATON KASEPUHAN CIREBON

Raden Rahardjo Djali atau yang kita kenal sebagai Sultan Sepuh Aloeda II Keraton Kasepuhan Cirebon genap berusia 70 tahun Juli lalu. Pada puncak perayaan yang berlangsung di rumah Kulon Keraton Kasepuhan Cirebon tersebut selain dihadiri keluarga besarnya juga dihadiri berbagai kalangan masyarakat baik lembaga atau organisasi serta tamu undangan lainnya.

"Acara ini merupakan bentuk silaturahmi antara keluarga besar Keraton Kasepuhan Cirebon dengan teman, saudara serta unsur masyarakat lainnya yang kebetulan momentumnya di hari ulang tahun saya dalam suasana hari Raya Idul Adha," ujar Raden Rahardjo Djali kepada Medikomonline.

Pria yang juga pengusaha sukses ini di hari ulangtahunnya tersebut mengajak masyarakat agar terus menjaga kelestarian budaya daerah khususnya Keraton Kasepuhan dan berharap konflik yang berkepanjangan segera selesai dengan segera membenahi karut marut yang selama ini terjadi di lingkungan Keraton Kasepuhan Cirebon.

"Saya berharap dukungan doa agar kita semua diberi kesehatan sehingga bersama kita membangun Keraton Kasepuhan ke arah yang lebih baik lagi terutama dalam tatakelola Keraton yang selama ini kerap menuai kontroversi. Ini demi generasi mendatang khususnya bagi masyarakat Cirebon," tambah R.H. Rahardjo Djali.

Dukungan atas legalitas yang diberikan Rahardjo Djali selaku seorang Sultan Sepuh Aloeda II tampaknya semakin menguat baik dari tokoh adat seperti Raja-Raja Nusantara, kaum intelektual juga masyarakat luas termasuk pengakuan dari Lembaga Tinggi Negara seperti Ketua DPD RI yang memberikan rekomendasi sehingga memberikan piagam penghargaan atas pengakuan keberadaan Sultan Sepuh Aloeda II kepada R.H. Rahardjo Djali.

Perwakilan DPD RI tampak hadir di acara yang berlangsung khidmat tersebut.

"Selain pengakuan dari Raja-Raja se Nusantara yang telah didokumentasikan dalam bentuk fota, Lembaga Tinggi Negara seperti DPD RI telah memberikan dukungan dan apresiasi kepada Raden Rahardjo Djali dalam bentuk piagam, ini tentu memberikan motivasi kami untuk memberikan terbaik buat kemajuan Keraton Kasepuhan," ujar Elang Udin, salahsatu kerabat Keraton Kasepuhan.

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) sebelum 2004 disebut Fraksi Utusan Daerah, adalah lembaga tinggi dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang anggotanya merupakan perwakilan dari setiap provinsi yang dipilih melalui pemilihan umum serta merupakan majelis tinggi dalam lembaga legislatif. (Hafidz)

Tag : No Tag

Berita Terkait