Loading

PCNU Kota Sukabumi Adakan Istigosah Akbar 9 Hari Menjelang 1 Abad NU


Penulis: Soni J/Editor: Dadan Suparan
1 Tahun lalu, Dibaca : 291 kali


1 Abad Nahdlatul Ulama

SUKABUMI, MedikomonlineDalam rangka 1 Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Kota Sukabumi menggelar berbagai rangkaian istigosah dari tanggal 1 sampai dengan 9 Februari 2023. Acara tersebut berlangsung di kantor PCNU Jalan Lio Santa kelurahan Citamiang kota Sukabumi.

Ketua panitia 1 Abad NAHDLATUL ulama kota Sukabumi H Wing Wing Suhendar menyampaikan acara tersebut digelar oleh PBNU, PWNU, PC, PAC, MWC, dan ranting. Dengan rangkaiannya istigosah seluruh Indonesia dan bahkan dengan PCI, PCI luar negeri.

“Alhamdulilah pada puncaknya kali ini yang diadakan di lapang Delta Sidoarjo Jawa Timur dibuka acara tersebut oleh bapak presiden Indonesia Joko Widodo dan seluruh stakeholder dan tokoh tokoh agama dan luar negri kurang lebih 300 orang. Adapun tingkat cabang Nahdlatul Ulama kota dan kabupaten masing-masing melaksanakan kegiatan yang sama termasuk kota Sukabumi,” tuturnya.

Dikatakan kegiatan dalam rangkaian hari lahir 1 Abad Nahdlatul atau 100 tahun, pertama diadakan pada tanggal 1 Februari di Pondok Pesantren Asobanah dengan menggelar Istigosah Akbar dan istigosah keluar berjarah ke Sunan Gunung Jati Cirebon selama 2 hari dan tanggal 5 digelar kembali ke Pesantren Atasaadah Cigunung.

“Istigosah Akbar, kajian hitam tafsir jalalen sampai pada puncaknya 7 Februari kegiatan difokuskan ke PCNU kota Sukabumi. Selain istigosah kita juga melakukan kegiatan sosial seperti sunatan masal untuk masyarakat yang ada di klinik NU, pemberian santunan kepada jompo dan anak yatim. Pelayanan kesehatan dan konsultasi gizi untuk meminalisir kurang gizi. Dilanjutkan istigosah akbar seluruh para kiai se kota Sukabumi diperkirakan selesai tengah malam dilanjutkan dengan kemah lintas agama dengan menghadirkan tokoh-tokoh agama diiringi dengan diskusi dan doa bersama dalam rangka 1 Abad Nahdlatul ulama,” tuturnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait