Loading

Peringatan HUT Kabupaten Karo Ke-73 Momentum Sejahterakan Masyarakat


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1036 kali


Anggota LVRI Kabupaten Karo menerima bingkisan dalam perayaan HUT Kabupaten Karo ke-73. (Foto: Tekwasi Sinuhaji)

KARO, medikomonline - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Karo ke-73 dilaksanakan di Jambur Pemkab Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting, Kabanjahe selama 2 hari, Jumat (8/3/2019) sampai Sabtu (9/3/2019). Kabupaten Karo berdiri pada tanggal 08 Maret1946.

HUT Kabupaten Karo kali ini mengusung tema: “Kabupaten Karo Sebagai Momentum Meneguhkan Jati Diri dan Eksistensi Menuju Masyarakat Sejahtera, Berdaya Saing dan Berkarakter Budaya Karo”.  

Acara HUT ini dihadiri oleh Bupati Karo  Terkelin Berahmana SH, Wakill Bupati Karo Cory    Srywaty Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, Ketua dan Anggota DPRD Karo, Aggota DPRD Sumatera Utara Siti Aminah br Perangin-angin bersama beberapa anggota DPRD Sumatera Utara lainnya, Kepala BNN Karo AKBP Heppy Karo-Karo, Danyon 125 Simbisa Letkol Infantri Victor Andhika Tjokro, Dandim 0205 Tanah Karo, Kapolres Karo AKBP Benny  R  Hutajulu, unsur Forkopimda, OKP, PPM, PMS, tokoh adat, tokoh lintas  agama, perwakilan dari Kabupaten Deli Serdang, Kajari Karo, camat se-Kabupaten Karo, pelajar dan masyarakat.

Dalam acara tersebut, Bupati Karo dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara HUT ini. Bupati juga sangat berbahagia atas bersedianya tamu undangan datang pada kesempatan HUT Kabupaten Karo yang berbahagia ini.
“Dan untuk  tahun berikutnya kita akan adakan di Kota Berastagi,  karena daerah kita sebagai kota wisata. Perlu diingat, kita sudah banyak mengeluarkan dana untuk membangun infrastruktur untuk daerah wisata, kenapa tidak kita gunakan. Selain itu juga ini bisa menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri datang ke Kabupaten Karo,” kata Bupati.

Bupati juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pejuang di Kabupaten Karo  yang sudah berjuang mempertahankan  Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan darah dan air mata.

“Biarlah kita yang meneruskan perjuangan mereka, dengan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan  di segala bidang, supaya cita-cita para pejuang kita tidak sia-sia,” tegas Terkelin.
Ketua LVRI Kabupaten Karo  Randan Ginting mengatakan, hendaknya hasil perjuangan yang mereka raih diisi dengan kemajuan Kabupaten Karo  ke depannya yang bermanfaat bagi masyarakat Karo supaya masyarakat Karo ini terbantu. LVRI juga berharap Pemkab Karo tetaplah menghargai pejuang.

Salah seorang Anggota DPRD Sumatera Utara,  Siti Aminah br Perangin-angin mengatakan, perlunya peran serta kepala daerah untuk  memberikan usulan  ke Pemerintah Provinsi Sumetera Utara untuk  memperjuangkan Kabupaten Karo.

“Kita harus bekerja supaya apa yang dibutuhkan di daerah itu bisa kita sama-sama memperjuangkannya,” ujarnya.

Dalam acara HUT itu  juga dilaksanakan pemberian bingkisan kepada mantan bupati Karo yang diterima oleh ahli waris, mantan wakil bupati Karo juga diterima oleh ahli waris. Begitu juga kepada mantan sekda dan anggota LVRI. Bingkisan kepada para veteran diberikan oleh Sekda  Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba.

Pelaksanaan HUT yang ke-73 ini diisi dengan pameran di stan SKPD dan kecamatan. Begitu juga dengan kuliner dan hiburan music ikut memeriahkan HUT ini.

Pantauan wartawan di lapangan, antusiasme masyarakat terhadap acara HUT ini sangat besar, terutama pelajar. Mereka berharap ke depan untuk perayaan HUT ke-74, supaya dibuatkan sayembara agar lebih meriah.

Tag : No Tag

Berita Terkait